For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

10 Senjata Imajinasi Rusia Yang Tak Pernah Menjadi Nyata

 

Partikel Beam

Meski Amerika memimpin di depan dengan rencana untuk mengembangkan laser anti-rudal pada 1980-an, para analis Perang Dingin memperingatkan bahwa Soviet secara diam-diam juga mengembangkan sejenis sinar kematian yang berbeda.

Ini adalah senjata partikel beam yang menembakkan aliran partikel berenergi tinggi yang dapat menyerang satelit dan rudal balistik. Pada 1977 Aviation Week memperingatkan bahwa senjata partikel Soviet dapat dikerahkan pada tahun 1980  dan akan menjadi sebuah kejutan teknologi yang melumpuhkan, sementara CIA melaporkan bahwa Rusia “mungkin memiliki keunggulan atas Amerika.”

Namun, ternyata banyak penelitian di Semipalatinsk, yang diidentifikasi sebagai pusat untuk membuat partikel beam, sebenarnya untuk roket bertenaga nuklir. Senjata partikel beam tetap terbatas pada fiksi ilmiah.

Loading...

The Zombie Gun

Pada tahun 2012, berita utama yang mengerikan memperingatkan bahwa Putin mengembangkan “senjata zombie” yang dapat mengambil alih pikiran orang dan mengubahnya menjadi budak tak berotak.  Hal ini didasarkan pada pernyataan Putin yang menyebutkan kemungkinan senjata masa depan ‘psikotronik ‘, sebuah area yang telah diteliti oleh para ilmuwan Rusia selama beberapa dekade tanpa banyak kemajuan yang terlihat.

Seperti biasa, klaim jauh melampaui hasil, dan teknik saat ini seperti Stimulasi Magnet Transkranial sangat jauh dari kemampuan mengkontrol pikiran.  Vladimir Binhi, seorang fisikawan di Institut Fisika Umum dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia dan peneliti pyschotronics terkemuka, telah mencatat bahwa hasil keseluruhan “mengecewakan” sejauh ini tak ada prospek senjata yang dapat dikerjakan dalam waktu dekat.

Super Bomber S-100

S-100, SU-100, atau T-4 adalah pembom 3 Mach ketinggian tinggi yang akan terlalu cepat dan terlalu tinggi untuk dicegat,  serupa dalam konsep ke Valkyrie XB-70 Amerika. Suhu ekstrem dengan kecepatan tinggi berarti badan pesawat dibuat sebagian besar dari titanium.  Pesawat memiliki hidung artikulasi seperti Concorde untuk mendarat, dengan periskop untuk memberikan visibilitas ketika hidung berada di posisi “naik”.

Beberapa prototipe dibangun, salah satunya melakukan uji terbang, tetapi proyek itu dibatalkan pada tahun 1974 ketika menjadi jelas bahwa itu terlalu ambisius dan pekerjaan bergeser ke TU-22M yang lebih konvensional.

Plasmoid

Pada bulan April 1993, halaman depan surat kabar Rusia Izvestia mengupas rincian pertukaran teknologi yang diusulkan. Sebagai imbalan informasi tentang Star Wars Amerika, Rusia akan berbagi rincian sistem pertahanan misil plasma.  Ini digunakan memotong berkas gelombang mikro untuk mengionisasi atmosfer atas dan menghasilkan bola plasma atau plasmoid. Plasmoid ini akan dihasilkan di jalur rudal balistik yang akan dipecah atau dialihkan oleh turbulensi ekstrim.

Meskipun mungkin untuk membuat plasmoids dengan cara ini  bisa dilakukan di fasilitas HAARP (gambar), tidak ada indikasi mereka benar-benar dapat menghentikan misil meskipun mereka dapat diposisikan dengan cepat dan akurat.. Pertukaran teknologi tidak berjalan, dan proyektor plasma defensif tidak pernah terwujud.

Senjata Skalar

Mungkin ancaman terbesar dari semua berasal dari bidang fisika yang sama sekali baru: ilmu bidang torsi dan senjata skalar, konon berasal dari karya jenius eksentrik Nikola Tesla.

Tujuannya adalah untuk mengembangkan senjata yang dapat menembak jatuh rudal balistik dan meledakkan seluruh populasi. Pada tahun 1987 Soviet memulai penelitian militer ke ladang Torsi, yang konon bidang energi dengan efek listrik dan gravitasi, di mana  fisikawan Barat sepenuhnya tidak tahu apa-apa.

Sebuah tinjauan oleh Akademi Ilmu Pengetahuan Uni Soviet pada tahun 1991 menyimpulkan bahwa ladang torsi adalah penipuan untuk mendapatkan uang dari negara. Penipuan yang sangat sukses yang karena menghabiskan sekitar US $ 500 juta. Klaim berlimpah, tetapi tidak ada senjata skalar yang pernah muncul.

Sumber: Popular Mechanics

Loading...
Facebook Comments