For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Memperluas Konfrontasi, Israel Dilaporkan Ingin Serang Posisi Iran di Irak

Situs Arab Al-Jarida mengatakan Israel telah memperoleh daftar target di dalam wilayah Irak. Disebutkan Tel Aviv memiliki daftar situs militer Iran yang digunakan untuk mengangkut senjata, peralatan dan elemen ke Suriah dan berniat untuk membom mereka untuk menghentikan apa yang dilihatnya sebagai penumpukan militer Iran.

Web itu juga mengklaim memperoleh foto-foto dari beberapa situs tersebut, yang termasuk penyeberangan perbatasan dengan Iran dekat Mehran, timur Baghdad, dan juga persimpangan lain di dekat Basra.

“Dalam dua bulan terakhir, Al-Jarida memperoleh foto-foto udara eksklusif dari target yang ingin dicapai Israel, termasuk penyeberangan perbatasan dengan Iran, seperti Mehran dan Bashmak bersama dengan perbatasan Shalamjah dengan Basra dan dekat Kuwait. ”

Menurut Al-Jarida, Israel telah memantau apa yang diklaim sebagai upaya Iran untuk membuat koridor darat dari Tehran melalui Baghdad ke wilayah Suriah.

Beberapa situs di Irak saat ini dilaporkan berada di bawah kendali Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) yang sebelumnya berada di bawah kendali militer Amerika.

Situs-situs tersebut termasuk Pangkalan Udara H3  dan situs militer Rutba, serta lokasi di jalan-jalan penting dekat desa dan kota.

Web itu mengatakan bahwa pengeboman Israel terhadap target di Irak akan menjadi perubahan dalam aturan permainan, dan mungkin upaya Tel Aviv untuk memperluas peta konfrontasi dengan Iran, setelah rezim Suriah mulai mengontrol Quneitra yang berbatasan dengan wilayah yang diduduki oleh Israel di Dataran Tinggi Golan.

Berita tentang dugaan rencana Israel ini datang di tengah laporan bahwa Amerika mungkin menarik diri dari Suriah – terutama dari pangkalan Al-Tanf, yang terletak di dekat perbatasan Suriah dengan Irak dan Yordania. Dari tempat ini Amerika memantau perbatasan Suriah-Irak.

Facebook Comments