Tidak Biasa, Su-22 Polandia Ini Membuka Drag Chute Saat Masih di Udara

Sebuah insiden yang tidak biasa terjadi di  Pangkalan Udara Angkatan Udara ke-17 di Świdwin ketika sebuah jet tempur  Su-22 Fitter Angkatan Udara Polandia melampaui jalur pendaratan, dan pilot membuka drag parasut sebelum waktunya. Tindakan ini menyebabkan pesawat menghantam landasan sangat keras.

Juga pemandangan yang tidak biasa  melihat jet dengan parasut di belakangnya ketika masih berada di udara.  Hal ini memberi para fotografer dan penonton yang menghadiri  open day di pangkalan tersebut bisa menyaksikan pemandangan unik ini.

Drag (atau drogue) chute adalah desain yang cukup umum dari jet buatan Soviet. Sistem ini terdiri dari satu atau beberapa parasut yang ditempatkan di pod khusus yang terletak di bagian belakang badan pesawat.

Chute dikeluarkan dengan menggunakan parasut yang lebih kecil, pegas atau sistem udara terkompresi berbasis pegas.  Setelah pesawat terhenti, parasut dilepas untuk mencegah pesawat terseret di landasan.

Selain itu, parasut sering dilengkapi dengan sistem keamanan, dengan cincin yang pecah jika sistem pengereman dikerahkan pada kecepatan yang terlalu tinggi. Dalam kasus di atas mungkin kecepatannya cukup rendah untuk menjaga elemen tersebut utuh dan parasut tetap berada di tempatnya.

Secara khusus hambatan yang diciptakan oleh  parasut lebih rendah dari yang dialami dalam kasus drop-parasut konvensional untuk mencegah kerusakan pada pesawat.

Facebook Comments

Translate »