For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rusia Tarik 30 Pesawat dan 1.140 Personel dari Suriah

Presiden Vladimir Putin mengatakan dalam beberapa hari terakhir Rusia telah menarik pasukannya dari Suriah. Hampir 30 pesawat dan lebih dari 1.000 prajurit telah dibawa pulang dari medan perang tersebut.

“Selama beberapa hari terakhir, 13 pesawat, 14 helikopter dan 1.140 personel telah ditarik. Semuanya adalah orang-orang yang memiliki pengalaman dan telah lulus uji dengan bertarung. Baik Anda dan rekan Anda akan memanfaatkan sepenuhnya pengalaman ini untuk pelatihan personel di wilayah Rusia, untuk mengerjakan tugas-tugas non-standar yang paling sulit, “kata Putin dalam wisuda lulusan universitas militer di Kremlin Kamis 28 Juni 2018. Dia menekankan bahwa proses sedang berlangsung.

Namun Putin tidak menjelaskan lebih lanjut kenapa pasukan itu ditarik dan apakah ada pasukan lain yang mengganikan.

Presiden Rusia telah berjanji untuk meningkatkan tunjangan keuangan untuk prajurit, serta untuk memecahkan beberapa masalah sosial.

“Negara akan mengembangkan sistem jaminan sosial bagi prajurit, petugas dan keluarga mereka,” katanya. Dia menambahkan bahwa indeksasi tunjangan keuangan telah dilakukan sejak 1 Januari 2018.

Di bagian lain Putin juga mengatakan Angkatan Bersenjata Rusia akan menerima sistem rudal strategis Avangard dalam waktu dekat, sementara rudal antar benua baru Sarmat akan memasuki layanan dalam setahun.

“Sejumlah persenjataan buatan Rusia selama bertahun-tahun, ¬†bahkan beberapa dekade belum ada yang menyamai. Seperti yang Anda tahu, kompleks Kh-47M2 Kinzhal telah dikerahkan di Distrik Militer Selatan untuk masa percobaan. Tentara Rusia akan menerima sistem rudal antarbenua Avangard dalam waktu dekat dan Sarmat dalam satu tahun. Ini hanya bagian dari persenjataan modern yang secara eksponensial akan meningkatkan kemampuan tentara Rusia, ” Putin menekankan.

Putin mengenang bahwa enam tahun yang lalu pangsa senjata dan peralatan modern di angkatan darat dan angkatan laut tidak melebihi 16%.

“Hari ini mendekati 60%. Dan tingkat akselerasi harus memungkinkan kami mencapai angka yang direncanakan 70% pada 2021,” Putin menekankan.

Sejumlah sistem senjata Rusia akan, menurut Putin akan melebihi senjata negara lain di kelasnya selama bertahun-tahun bahkan mungkin beberapa dekade, katanya.

Facebook Comments