For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Irak Ganti M1A1M Abrams dengan T-90, Bagaimana Perbandingan Dua Tank Ini?

American-M1A2
M1A2

Keunggulan Sensor dan Tembakan

Dalam pertarungan tank-versus-tank, keunggulan M1 terletak pada sensor dan kontrol tembakan yang canggih dengan menggunakan armor uranium matriks dan kekuatan memukul dari M829. M829E4 terbaru dan lebih ditingkatkan masuk ke dalam produksi bulan Juli ini yang akan meningkatkan daya bunuh Abrams.

M1A2 SEP v.2 sampai saat ini terus ditingkatkan kemampuannya dengan fokus pada pengembangan jaringan, mobilitas dan perlindungan sesuai.

Sementara itu, pengembangan skala penuh dari M1A3 yang diharapkan mulai dalam beberapa tahun akan meningkatkan hampir setiap aspek dari Abrams.

T-90

Abrams baru harus secara signifikan lebih ringan dan lebih mobile tetapi juga meningkatkan perlindungan lapis baja. Tank juga akan menampilkan sistem komputer dan sensor yang lebih canggih.

Perlu dicatat bahwa mengganti atau bahkan mengembangkan M1A3 varian baru bukan prioritas tinggi untuk Angkatan Darat Amerika Serikat. Setelah Perang Afghanistan berakhir Angkatan Darat melihat fungsi tank mulai berkurang.

Meski ada ketegangan di Ukraina sepertinya hampir tidak mungkin akan ada perang antara kedua negara. Tetapi T-90 dan Abrams bisa saja bertemu dalam perangĀ  hybrida atau proxy yang menggunakan kekuatan lain di luar Rusia dan Amerika tetapi pada hakikatnya kedua negara ini yang perang

 

Facebook Comments