Surga Terpencil di Sudut-Sudut Bumi

Terletak di beberapa sudut yang paling indah di dunia, tempat-tampat ini adalah pemukiman kelompok kecil orang yang telah beradaptasi untuk hidup dengan alam sektiarnya. Dari desa-desa di bawah batu-batu di Portugal hingga desa mengambang di Peru telah menjadi  tempat tinggal ini tersembunyi dari seluruh dunia.

Permukiman terpencil ini sering terputus dari daerah sekitarnya, tetapi masing-masing telah menjadi keindahan alam yang luar biasa. Inilah beberapa permukiman yang terpencil tetapi indahnya minta ampun

Aogashima, Philippine Sea

Aogashima, Laut Filipina

Mungkin tempat terakhir yang Anda harapkan untuk menemukan sebuah komunitas yang hidup dalam sebuah pulau vulkanik tropis di Laut Filipina. Gunung berapi Kelas-C yang meletus terakhir pada tahun 1780-an dan diperkirakan menewaskan separuh dari penduduk yang ada di daerah itu. Lebih dari lima puluh tahun kemudian, penduduk yang melarikan diri pulau kembali, dan sekarang ada 200 desa yang berani tinggal di sana.

Monemvasia, Greece

Monemvasia, Yunani

Monemvasia adalah pemukiman kecil tersembunyi di balik batu besar di Laconia di Yunani. Pulau ini dipisahkan dari daratan pada 375 sebelum masehi oleh gempa bumi, meskipun jalan kecil telah dibuat sejak untuk memudahkan akses ke daratan.

Penduduk yang tinggal di daerah yang tersembunyi dari seluruh dunia, dengan pemandangan teluk Palaia Monemvasia yang indah.

Phugtal Monastery, India

Phugtal Monastery, India

Desa di tebing tersembunyi Phuktal atau Phugtal Biara adalah salah satu biara yang paling terisolasi di India utara. Dibangun dari lumpur dan kayu, terletak di pintu masuk gua di tebing di kawasan Zanskar selatan-timur di distrik Ladakh. Tampak seperti sarang lebah raksasa didirikan pada awal abad ke-12, namun tetap harta karun sampai tahun 1800-an ketika Alexander Cosmo de Koros mengunjungi tempat ini, dan tinggal di sana selama setahun.

Isortoq, Greenland

Isortoq, Greenland

Sebanyak 64 orang berada pada desa Isortoq Greenland, yang ada di tengah-tengah salju dan es. Penduduk Inuit bertahan hidup hanya pada daging karena lanskap yang keras tidak memungkinkan untuk tanaman. Mereka memiliki sebuah supermarket saat ini, yang menawarkan berbagai produk lainnya. Bahkan ada saus tomat dan mayones yang tersedia untuk makan dengan segel.

NEXT

Facebook Comments

error: Content is protected !!