For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Abrams Vs Merkava, Siapa Yang Lebih Baik?

M1/Defense Gov
M1/Defense Gov
Mobilitas

M1 dirancang untuk terlibat dalam perang lapis baja yang serba cepat dan jarak jauh  seperti yang terjadi dalam Operasi Badai Gurun  dan Pembebasan Irak. Sebaliknya, Merkava berorientasi untuk memenuhi realitas operasional Israel, termasuk perang defensif melawan  operasi invasi asing dan kontra-pemberontakan di lingkungan perkotaan dan daerah pegunungan.

Dengan demikian, sedangkan M1A2 mampu melesat di  jalan dengan keepatan  lebih dari 42 mil per jam, model awal dari Merkava hanya merayap pada kecepatan 30-an.

Namun, Merkava IV memiliki mesin diesel upgrade 1.500 tenaga kuda, yang memungkinkan untuk mencapai kecepatan 40 mil per jam yang menutup  kesenjangan. Mesin turbin M1 ini juga lebih boros sehingga  membatasi kendaraan untuk jangkauan operasional 265 mil dibandingkan dengan 310 untuk Merkava IV.

Merkava
Merkava

Terakhir, Israel mengklaim suspensi pada Merkava telah dioptimalkan untuk berurusan dengan medan berbatu seperti di  Dataran Tinggi Golan.

Merkava juga memiliki sebuah  fitur tambahan yang tidak ada di  MBT Barat yakni  kompartemen amunisi yang dapat diubah  untuk membawa tim empat personel infanteri. Hal ini menjadikan Merkava dalam kondisi darurat bisa digunakan untuk mengevakuasi awak  tank lain yang rusak atau personel terluka.

Next: Armor
Facebook Comments