For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Layak Ditiru, Ini Rahasia Korea Selatan Bisa Membangun Kapal Selam Sendiri

Changbogo

TIDAK MENYERAH

Tetapi Korea Selatan tidak pantang menyerah dan terus melanjutkan langkah membangun kapal selam dengan rencana untuk membangun enam tambahan kapal selam Type 214 selama 12 tahun ke depan.

Korea Selatan sudah memiliki sembilan Type 209 yang berbobot 1.100 ton  yang dirancang dan dibangun di Jerman.

Type 214 menggunakan bahan bakar sel,  yang memungkinkan mereka untuk tinggal di bawah air selama dua minggu atau sepuluh kali lebih lama dari Type 209. Type 214 dengan berat 1.700 ton memiliki panjang 65 meteran (202 kaki)  dengan 27 awak.

Kapal selam memiliki empat tabung torpedo dan kecepatan terendam di atas 35 kilometer per jam. Kedalaman menyelam maksimum kapal selam adalah lebih dari 400 meter (1.220 kaki).

Kapal selam dengan teknologi AIP ini seharga kurang lebih US$1 miliar. Batch kedua Type 214 Korea Selatan akan memiliki sistem AIP yang ditingkatkan, dan tampaknya lebih handal dan memberikan peningkatan waktu di bawah air.

Korea Selatan mungkin juga akan menjadi pemasok sistem AIP karena mereka sekarang memiliki keahlian industri berteknologi tinggi.

Type 214 terbaru ini penting karena jika terbukti menjadi sempurna itu akan membuat Korea Selatan masuk sebagai pesaing di pasar kapal selam internasional. Pelanggan ekspor potensial, sebagian besar dari Asia Timur dan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Baca juga:

Melihat Kemampuan Kapal Selam Kelas Chang Bogo

Facebook Comments