Taktik Dua Siluman untuk Mengalahkan China

f-15 13Sementara itu, platform lama seperti F-16, F/A-18, dan F-15 memberikan lapisan pertahanan lebih dekat ke daratan AS. Kemampuan rudal permukaan ke udara China tetap lebih tua, pesawat yang ditempatkan di garis depan adalah platform stealthier, seperti F-35, F-22, B-2, dan B-21 yang akan datang untuk melakukan pekerjaan mereka.

Para pejabat menyadari kebutuhan untuk pesawat generasi kelima menyerang dengan dan keluar dari ruang udara lawan dengan cepat. China akan melakukan penghancuran banyak lapangan udara AS dan sekutu, namun pesawat generasi kelima terus menyerang ke China menghabiskan suplai rudal balistik dan jelajah mereka.

Banyak dari baterai SAM China adalah mobile, sehingga pesawat generasi kelima harus menggunakan kemampuan geo-location and electronic warfare untuk mencari dan menghancurkan situs-situs tersebut.

Sensor-sensor di generasi kelima akan memberikan kelonggaran penting bagi para pilot tempur untuk membuat keputusan di mana saja. “Pesawat lepas landas dengan informasi minimal tentang area target yang mungkin berjarak lebih dari 1.000 mil jauhnya.

Dalam perjalanan ke target , pesawat generasi kelima menerima bahan bakar di udara minimal, informasi ancaman dan target, tapi update yang cukup memungkinkan mereka untuk  mengidentifikasi dan menemukan target sebelum kembali ke lapangan udara operasi.”

Kerusakan lapangan udara dan pasukan AS dan sekutu secara alami akan mengikuti konflik seperti itu, namun kekuatan yang terintegrasi dan menggunakan platform yang sama, membuat mereka dapat dengan cepat mengisi satu sama lain dalam kondisi tersebut.

Saat F-35 dan F-22 telah mampu mengurani kemampuan  pertahanan udara China, secara bertahap menurunkan tingkat ancaman dari tinggi sampai sedang. Akhirnya, sebagian besar  armada tempur Angkatan Udara AS  dapat beroperasi di daerah itu dengan tingkat yang dapat diterima dari survivability.

Dan ketika  F-16 bisa terbang di atas Beijing, konflik pada dasarnya telah selesai. Di wilayah udara yang berbahay  jet generasi kelima dapat terkoneksi melalui data-link dengan pesawat tempur generasi keempat dan menggunakannya sebagai “pesawat armada,” memanfaatkan kemampuan mereka untuk membawa senjata yang lebih besar untuk menghancurkan apa saja yang tersisa dari pertahanan udara China.

 

Facebook Comments