For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Kapal Perang Paling Membunuh dari Abad ke-20

kapal Destroyer Kelas Kagerō,

Destroyer Kelas Kagerō, Imperial Jepang

Dari semua kapal perang yang dibawa Angkatan Laut Kekaisaran Jepang (IJN) ke Pasifik pada tahun 1941, perusak Kageros adalah yang paling mengesankan. Berkonsentrasi pada pengembangan kualitatif, Jepang berusaha untuk mengembangkan kapal yang dapat tidak hanya menenggelamkan kapal destroyer Inggris atau Amerika tapi itu juga bisa membunuh kapal penjelajah dan kapal perang. Dan puncaknya adalah perusak kelas Kagerō.

Berbekal enam senjata 5 “di tiga menara kembar, 18 perusak kelas Kageros memang masih ada di bawah perusak Perancis dalam hal ukuran.

Tetapi ancaman sebenarnya dari Kageros, adalah torpedo Long Lance (Type 93). Torpedo berbahan bakar oksigen ini dapat melakukan perjalanan lebih dari 40.000 yard, dan menyebabkan kerusakan yang pedih ketika mereka menyerang target mereka

Meskipun demikian, hanya satu Kagerō selamat dari perang. Yukikaze, yang disertai HIJMS Yamato melakukan misi bunuh diri yang terakhir, kemudian menjadi unggulan dari angkatan laut Republik China.

Kapal ini konon diangkut Chiang Kai Shek ke Taiwan pada bulan-bulan terakhir Perang Saudara Cina, dan kemudian memainkan peran penting dalam mempertahankan pulau dari invasi China. Namun kapal kandas di tengah badai pada tahun 1970 hingga tidak bisa lagi difungsikan.

NEXT
Facebook Comments