For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

10 Rudal Paling Membunuh di Dunia

7.BrahMos

BrahMos

BrahMos adalah perusahaan patungan antara India dan Rusia dan nama ini berasal dari kata Brahmaputra dan Moskva.

Rudal jelajah supersonik ini bisa diluncurkan dari darat, kapal dan kapal selam. Terakhir juga dikembangkan untuk diluncurkan dari pesawat.

BrahMos ini dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan Mach 3 dan menjadi rudal jelajah tercepat di dunia.

Rudal membawa muatan hingga 200 kg dan memiliki jangkauan sekitar 290 km dan dapat terbang dengan ketinggian hanya 10 meter dari tanah.

6.Jericho lll

Jericho-lll

Sistem senjata sangat rahasia milik Israel dan semua yang diketahui tentang rudal ini sebatas spekulasi dan apa pun sedikit data yang tersedia untuk umum.

Jericho adalah codename yang diberikan kepada program rudal balistik. Jericho lll merupakan varian terbaru yakni rudal jarak jauh dan rudal balistik antar benua.

Rudal dapat membawa muatan sekitar 1000 kg dan dapat membawa hulu ledak nuklir atau konvensional. Diperkirakan jangkauan mencapai antara 2.000 km sampai 11.500 km.

5. Trident II

UGM-133-Trident-ll

Trident ll adalah rudal balistik kapal selam. Dibangun oleh Lockheed Martin Space Systems dan digunakan oleh Angkatan Inggris.

Rudal dapat membawa beberapa hulu ledak nuklir dan dapat diluncurkan oleh kapal selam saat masih terendam air. Memiliki tingkat akurasi cukup tinggi untuk menjadi senjata strategis serangan pertama.

4.M51

M51

M51 adalah SLBM atau diluncurkan dari kapal selam milik Prancis. Dirancang oleh EADS Astrium Space Transportation dan digunakan oleh Angkatan Laut Prancis.

Rudal memiliki kapasitas untuk membawa 8 sampai 10 hulu ledak termonuklir dan dapat diluncurkan dari kapal selam.  Memiliki jangkauan cukup jauh dan dapat bertindak sebagai senjata strategis penangkal nuklir.

NEXT
Facebook Comments