For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

10 Rudal Paling Membunuh di Dunia

Minuteman III

Rudal telah mengubah cara orang berperang. Jika dulu pasukan harus berhadapan dalam jarak dekat untuk saling membunuh, kini hal itu bisa dilakukan dari jarak ribuan kilometer.

Orang Amerika bisa membunuh orang di Afghanistan menggunakan drone dengan duduk di Amerika.

Teknologi tersebut kini telah berkembang dengan pesawat. Sejumlah rudal paling mematikan telah disimpan di gudang senjata milik beberapa negara. Dan inilah 10 rudal paling mematikan sepanjang sejarah.

10.PGM-17 Thor

PGM-17 Thor

PGM-17 Thor adalah rudal balistik pertama yang mulai beroperasi pada tahun 1950-an. Angkatan Udara AS mengerahkan rudal balistik ini ke Inggris.

Ukurannya cukup mengesankan dengna memiliki tinggi 20 meter dan diameter 2,4 meter. Hal ini membantu pengembangan roket delta yang digunakan untuk peluncuran satelit ruang angkasa.

9.V-2 Rocket

V-2-Rocket

Roket V-2 adalah induk semua rudal dan roket yang ada sekarang ini. Roket ini menjadi benda pertama buatan manusia yang memasuki luar angkasa.

Rudal dikembangkan rezim Nazi selama Perang Dunia II dan digunakan terutama untuk membom London dan Antwerp.

Lebih dari 3000 V-2 diluncurkan yang menewaskan sekitar 9.000 warga sipil dan tentara sementara 12.000 buruh paksa tewas di kamp konsentrasi saat membuat rudal tersebut.

8.Tomahawk

Tomahawk

Tomahawk adalah rudal jarak jauh yang digunakan oleh Angkatan Laut AS. Ini adalah rudal subsonik yang dapat diluncurkan dari kapal dan kapal selam.

Diperkenalkan pada tahun 1970 dan masih terus beroperasi dalam berbagai bentuk.

Hal ini didukung oleh mesin jet dan memiliki kemampuan untuk menargetkan berbagai target permukaan.

NEXT

Facebook Comments