Suriah Kian Remuk, Iran Gempur ISIS dengan Rudal Balistik

Menyusul serangan pada 17 Jun 2017 di Teheran, Iran melakukan serangan balasan dengan meluncurkan serangan rudal balistik untuk menyerang ISiS di Deir Ezzor.

“Pengawal Revolusi Revolusi Islam dengan bantuan dari Ilahi dan atas nama rakyat dan keluarga para syuhada dan korban serangan teroris di kuil suci Imam (Khomeini) dan gedung kantor Parlemen, serangan dilakukan kepada teroris Takfiri di Deir Ezzor di Suriah Timur, ” demikian pernyataan Garda Revolusi Iran Minggu 18 Juni 2017.

Namun tidak dijelaskan rudal apa yang diluncurkan dan dari daerah mana. Tetapi ini adalah penggunaan rudal balistik pertama Iran dalam perang di Suriah. Bahkan penggunaan rudal balistik oleh siapapun di negara tersebut.

Selama ini serangan jarak jauh menggunakan rudal jelajah seperti Kalibr oleh Rusia ataupun Tomahawk oleh Amerika.

Berdasarkan laporan yang diterima, Garda Revolusi menyebut kematian besar teroris dan perusakan peralatan, sistem dan senjata mereka.

“Ini pesan yang cukup jelas, Garda Revolusi Iran Revolusi Islam akan membalas para teroris dan mereka yang mendukung jika mencoba melakukan kejahatan ke Iran,” kata Garda Revolusi dikutip Kantor Berita IRIB.

Facebook Comments