6 Senjata Rusia yang Mengejutkan Barat

sU-57

Dalam beberapa dekade terakhir, Barat telah mengejek kekuatan militer Rusia. Negara ini disebut menggunakan teknologi kuno dan mengalami kemunduran industri pertahanan setelah Perang Dingin berakhir.

Tetapi Rusia membungkam semua ejekan itu. Di tengah situasi ekonomi yang terseok-seok akibat sanksi dan harga minyak yang turun drastic, Moskow dengan gagahnya memamerkan kekuatan militer mereka.

Di sisi lain dalam dua dekade terakhir Barat telah meninggalkan miliaran dolar dalam program gagal atau setidaknya tertatih-tatih. Lihat saja bagaimana program helikopter Seasprite, kapal siluman Zumwalt, artileri mobile Crusader, expeditionary fighting vehicles, tank sistem tempur masa depan, laser udara, helikopter serang Comanche. Kapal induk super generasi terbaru mereka juga terus berada di jalur panas dengan penundaan yang panjang. Belum lagi kalau bicar tentang program F-35 yang sulit dikatakan masih dalam tataran masuk akal.

Sedangkan Rusia tanpa banyak bicara diam-diam telah menerjunkan berbagai teknologi state-of-the-art untuk melawan teknologi Barat.

Dan inilah 5 teknologi Rusia yang akhirnya harus membuat Barat tersadar mereka salah dan berada di situasi sangat tidak aman ketika harus berkonflik dengan Moskow.

1. Keluarga Flanker
Facebook Comments

Translate »