For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

IRIS-T SL, Lawan Sulit Bagi Jet Tempur Apapun

IRIS-T SL (Surface Launched) merupakan Surface-to-Air Guided Missile atau rudal dipandu permukaan ke udara jarak menengah yang dirancang dan dikembangkan oleh Diehl BGT Defence Jerman untuk memenuhi jarak menengah kebutuhan pertahanan udara masa depan Angkatan Udara Jerman.

Ini adalah versi lanjutan dari IRIS-T rudal udara ke udara yang masuk ke layanan pada bulan Desember 2005.

1-image

Rudal baru ini efektif terhadap semua jenis pesawat, helikopter, rudal jelajah, senjata dipandu, rudal udara ke permukaan, rudal anti kapal, roket anti-radar dan roket kaliber besar. Juga memiliki probabilitas tinggi untuk menghantam kendaraan udara tak berawak, kendaran tempur tak berawak dan ancaman manuver kecil lainnya pada jarak yang sangat pendek dan jarak menengah.

Pada tahun 2007, Diehl BGT Defence dikontrak oleh Federal Office of Equipment, Information Technology and Utilization of the Bundeswehr (BAAINBw) untuk pengembangan IRIS-T SL dengan kendaraan peluncur untuk memberikan pertahanan udara taktis untuk militer Jerman.

Diehl BGT Defence memilih Nammo untuk pengembangan motor roket upgrade untuk rudal SL IRIS-T pada tahun 2007 INTRACOM Defense Electronics (IDE) merancang perangkat lunak yang disebut sebagai data link rudal generasi baru. Sementara SENER dikontrak untuk mengembangkan dan memproduksi bagian kontrol pada bulan September 2008.
BGT_IRIS-T_SL-2

IRIS-T (infra-red imaging system – tail) adalah rudal udara ke udara yang yang diproduksi oleh Diehl BGT Defence sebagai bagian dari program multinasional yang dipimpin Jerman. Sedangkan IRIS-T SL dilakukan uji tembak pertama di Overberg Test Range di Afrika Selatan pada bulan Oktober 2009.
Diehl BGT Defence melakukan dua pemecatan uji rudal dan menunjukkan kemampuan mekanik dan aerodinamis serta kinerja operasional di Overberg Test Range Mei 2011. Prototipe pertama dari rudal IRIS-T SL itu tes dipecat melawan drone di Desember 2012 .

Rudal itu berhasil dipecat menghantam Do-DT25 target rendah terbang selama dua pemecatan tes yang dilakukan pada rentang Overberg di November 2013.

Iris-T_SL

Rudal itu juga berhasil dipecat berbasis sistem pertahanan udara IRIS-T SLM di rentang Overberg di Januari 2014.

IRIS-T SL rudal dapat diintegrasikan dengan sistem pertahanan udara yang ada sekarang dan masa yang akan datang. Fitur rudal meningkatkan kemampuan manuver dan kelincahan yang tinggi. Serta dapat melibatkan beberapa sasaran secara bersamaan.

Rudal dipandu disimpan dalam tabung yang diperkaya tabung serat, yang juga digunakan untuk transportasi dan peluncuran. Kendaraan peluncur IRIS-T SL dapat menyebarkan sampai delapan rudal.

Next: Sistem Navigasi

Facebook Comments