For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

4 Tahun Istirahat, USS Abraham Lincoln Siap Berlayar 25 Tahun Lagi

USS Abraham Lincoln

Kapal Induk Amerika Serikat Abraham Lincoln diperkirakan akan kembali bertugas aktif dalam beberapa hari setelah empat tahun menjalani perawatan dan pengisian bahan bakar nuklir.

Angkatan Laut Amerika dalam siaran persnya Senin 7 Mei 2017 mengatakan selama tiga bulan terakhir, awak Abraham Lincoln telah melakukan latihan di seluruh kapal.

“Pelayaran cepat membantu kami untuk memperkuat kerja tim dan proses ¬†kerusakan, teknik dan respons medis kami serta mengidentifikasi dan memperbaiki kerusakan apapun dalam sistem operasi kami,” kata petugas pelatihan kapal tersebut, Lt. Cmdr. Paul Henderson.

Setelah pengisian bahan bakar tersebut, USS Abraham Lincoln akan  menghabiskan 25 tahun lagi di laut. Belum jelas akan berlayar kemana kapal induk kelas Nimitz ini, karena Angkatan Laut AS biasanya mengumumkan tujuan kapal pada jam-jam terakhir sebelum kapal berangkat.

Baca juga:

Sebelum Pensiun, USS Enterprise Beri Warisan untuk Abraham Lincoln

Facebook Comments