For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Pentagon: Misi F-35A ke Eropa Sukses

Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengklaim bahwa misi penyebaran jet F-35 di Eropa telah  berlangsung suskes. Pengiriman pesawat generasi kelima ini memaksimalkan kesempatan pelatihan bagi pilot Amerika dan akan membantu membangun kemitraan dengan kekuatan udara sekutu dan membiasakan awak kapal dengan kondisi operasi di Eropa.

Selama di Eropa  jet tempur F-35A Lighting II melakukan 76 sortie dengan catatan waktu 154 jam terbang. Pesawat melakukan penerbangan bersama  jet F-15 Amerika yang ditempatkan di Pangkalan Angkatan Lakenheath milik Angkatan Udara Inggris.

“Selama pelatihan, pesawat yang dikirim ke Estonia dan Bulgaria untuk memaksimalkan kesempatan pelatihan, membangun kemitraan dengan kekuatan udara sekutu dan membiasakan awak kapal dengan kondisi operasi Eropa yang beragam,” kata Departemen Pertahanan Amerika dalam siaran persnya Senin 7 Mei 2017.

Lakenheath dijadwalkan untuk menerima F-35A Lightning II permanen pertama pada tahun 2021. Pengiriman F-35A ke Eropa adalah pertama kali dilakukan di tengah ketegangan yang belum reda antara NATO dan Rusia.

Facebook Comments