For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

PBB Ingatkan Korea Utara Hampir Selesaikan Rudal Nuklir Kapal Selam

Perserikatan Bangsa-Bangsa mengkonfirmasi Korea Utara hampir selesai mengembangkan program rudal kapal selam canggihnya. Hal ini semakin meningkatkan kekhawatiran lembaga tersebut.

Laporan PBB mengklaim negara terisolasi itu  telah membuat  perkembangan teknologi yang cepat yang akan memberi Kim Jong-un pilihan yang lebih luas dalam hal senjata. PBB menyebutkan  bahwa sistem nuklir telah dikembangkan sehingga rudal akan bisa dilepaskan dengan stabil dan mulus dari kapal selam.

“Perkembangan teknologi yang pesat telah terjadi dalam waktu singkat, menghasilkan kemajuan yang signifikan menuju sistem rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam bisa segera operasional,” demikian bunyi laporan yang dikutip Express Inggris Jumat 21 April 2017.

“Pergeseran dari bahan bakar cair ke padat  untuk KN-11 adalah pengembangan teknologi utama, memberikan stabilitas yang lebih besar, persiapan yang lebih cepat dan penyimpanan bahan bakar yang lebih lama.”

Laporan tersebut muncul beberapa bulan setelah citra satelit berhasil menangkap sebuah kapal selam nuklir Korea Utara yang diam-diam dalam pembangunan.

 

Facebook Comments