For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Biar Kecil, Admiral Gorshkov akan Mendongkrak 30% Kekuatan Angkatan Laut Rusia

Admiral Gorshkov

Rusia saat ini  tengah menguji kapal friget Proyek 22350 Kelas Admiral Gorshkov. Meski kecil kapal ini diyakini akan menjadi kekuatan penting Rusia, bahkan akan meningkatkan kekuatan Angkatan Laut mereka hingga 30%.

Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin mengatakan pada hari Kamis 19 April 2017 uji kapal berjalan sesuai jadwal dan akan selesai pada bulan Juli,.

“Pekerjaan tidak tertunda dan  sesuai rencana. Pengujian akan  selesai pada bulan Juli tahun ini Sekarang semua pengujian  sedang berlangsung, termasuk sistem pertahanan udara yang dikerahkan di kapal ini,  yakni kompleks Poliment-Redut, ” katanya dilansir Kantor Berita TASS.

Uji coba Admiral Gorshkov sangat kompleks karena perlu memeriksa beberapa lajur sistem canggih, termasuk radio-elektronik, persenjataan artileri, berbagai kemampuan kapal dan sistem pertahanan udara.

“Masalah timbul bagaimana cara mengatur uji coba sehingga uji satu sistem tidak menghalangi pengujian kompleks lain,” kata Rogozin.

Frigate Admiral  Gorshkov  telah dirancang oleh Biro Desain Severnoye. Proyek ini  ditetapkan pada awal tahun 2006. Kapal perang tersebut mulai menjalani uji coba pada bulan November 2014. Tahap akhir dari uji coba negara frigat dimulai pada tanggal 20 Maret 2017.

Kapal ini memiliki bobot  4.500 ton dan dapat berjalan pada kecepatan 29 knot. Mereka secara khusus dipersenjatai dengan rudal Oniks dan Kalibr dan sistem rudal anti pesawat Polimer-Redut. Secara keseluruhan, Angkatan Laut Rusia diperkirakan akan menerima enam frigat jenis ini pada tahun 2025.

Menteri Pertahanan Jenderal Sergei Shoigu pada  Jumat 21 April mengatakan kapal ini nanti akan menjadi kekuatan penting Angkatan Lut.

“Frigat multi fungsi yang dilengkapi dengan senjata presisi jarak jauh akan menjadi kapal tempur utama Angkatan Laut dalam waktu dekat,” katanya dalam pertemuan dewan menteri.

Masuknya kapal ini dalam layanan akan membantu memastikan peningkatan kekuatan armada permukaan dan meningkatkan potensi tempur mereka hingga 30%,.

 

Facebook Comments