For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

7 Kali Amerika Kehilangan Bom Nuklir, dan Tidak Pernah Ketemu

nulir carolinia

Dua Bom Nuklir Jatuh di North Carolina  (1961)

Pada tanggal 24 Januari 1961, sebuah B-52 membawa dua bom Mark 39, masing-masing berkekuatan 253 kali bom Little Boy yang dijatuhkan di Hiroshima.

Pesawat pecah dalam badai dan menjatuhkan kedua bom tersebut. Salah satu pilot yang selamat dari kecelakaan dan masih sempat mengabarkan insiden tersebut ke Angkatan Udara.

Bom pertama ditemukan tergantung di pohon dengan parasut, berdiri dengan hidung senjata menghadap tanah. Bom ini sudah ada di langkah keenam dari tujuh langkah proses peledakan bom.

Untungnya, switch yang menjadi bagian terakhir di posisi yang tepat dan bom mendarat dengan selamat. “Sekarang Anda mungkin memiliki teluk yang sangat besar di North Carolina jika sampai bom itu meledak,” kata Jack Revelle, yang bertanggung jawab untuk menemukan dan menghapus senjata.

Satu bom lain switchnya telah bergeser ke posisi ledakan, tetapi dengan alasan yang tidak diketahui bom itu gagal meledak dan menyelematkan puluhan ribu nyawa.

4. Pesawat Angkatan Laut dan bom nuklir B43 Hilang
Facebook Comments