For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Senjata Terbaik Amerika untuk Menyerang Suriah

USAF

Amerika Serikat telah membuka serangan terbuka ke Suriah dengan meluncurkan puluhan rudal jelajah Tomahawk dari kapal USS Porter dan USS Ross.

Serangan pertama ini masih dalam kategori terbatas karena hanya menyasar satu wilayah dan bukan aset utama rezim Suriah. Serangan yang lebih menjadi pesan kepada Suriah bahwa Amerika tidak akan segan-segan melakukan serangan jika Suriah menggunakan senjata kimia dalam melawan oposisi.

Namun Trump mengisyaratkan bahwa kemungkinan serangan lanjutan akan dilakukan. Jika benar, maka situasi tidak akan mudah mengingat Rusia juga berencana untuk memperkuat sistem pertahanan udara mereka di negara tersebut.

Bisa jadi ini sebuah pesan juga buat Washington bahwa jika mereka melanjutkan serangan, maka Rusia akan turun tangan.

Dengan keberadaan sistem pertahanan udara Rusia yang mungkin akan diaktifkan dalam serangan Amerika mendatang, maka Pentagon harus membuat perhitungan cermat. Tidak dipungkiri Amerika memiliki banyak pilihan senjata untuk menggempur Suriah.

Tetapi ada lima platform yang mungkin paling tepat dijadikan pilihan mengingat situasi udara Suriah tidak bisa dianggap enteng karena adanya teknologi Rusia dan mungkin juga Iran. Apa saja lima pilihan senjata terbaik untuk Amerika?

NEXT
Facebook Comments