For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Suara Jet Tempur Kuwait Teror Warga, Pemerintah Irak Marah

Pemerintah Irak menyebut  jet tempur Turki telah melakukan teror kepada warganya dan menuntut agar meminta maaf.

Tuduhan itu dilontarkan setelah pesawat tempur terbang rendah di wilayah padat penduduk di Irak dengan sonic boom pada Senin 2 April 2017 pagi. Akibatnya suara memekakkan telinga menggelegar di provinsi Safwan Irak, dan secara alami Irak menuntut permintaan maaf atas apa yang mereka katakan itu merupakan upaya Kuwait untuk mengintimidasi mereka.

Sebuah jet  Kuwait dilaporkan berkelana tujuh kilometer ke dalam wilayah udara Irak Senin pagi. Tidak jelas apakah jet tempur ini terbang sebagi bagian dari respons cepat yang biasanya memang melakukan sonic boom untuk bisa segera terbang cepat. Tetapi akibatnya warga dikagetkan dengan suara keras dan merasa terteror.

Sonic boom merupakan fase yang digunakan jet tempur untuk mencapai kecepatan suara dengan cepat. Hal ini memunculkan ledakan dan getaran yang hebat.

“Jet itu terbang di ketinggian rendah dan melanggar hambatan suara,” kata  administrator lokal Taleb Khalil al-Hasawna.

Warga memang tidak ada yang terluka dalam kejadian tersebut, tetapi Irak News menyebut mereka merasa terintimidasi.

Pemerintah daerah menuntut kepada Kuwait untuk meminta  maaf dan bersumpah untuk tidak mengulangi lagi hal tersebut.

Tidak jelas bagaimana pejabat mengidentifikasi bahwa jet itu milik Kuwait, yang mempertahankan sekitar dua lusin Boeing F / A-18 Super Hornets yang  mampu memecah hambatan suara.

Facebook Comments