For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Lengkap Empat Lapis, Israel Masukkan David Sling ke Layanan

David's Sling

Sistem pertahanan rudal David Sling resmi masuk ke layanan militer Israel menambah rapatnya sistem pertahanan udara negara Yahudi ini. Israel menegaskan David Sling akan menempatkan siapapun yang berani menyerang mereka dalam bahaya yang nyata.

“Siapa pun yang berusaha untuk menyerang kami akan dibalas. Siapa pun yang mengancam keberadaan kita menempatkan dirinya dalam bahaya eksistensial,” kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam peresmian David Sling ke layanan pada Minggu 1 April 2017 di Hatzor Airbase.

Sistem ini merupakan proyek bersama antara Rafael Israel dan Raytheon Amerika Serika.  Netanyahu menjelaskan pentingnya David Sling dalam mempertahankan Tel Aviv dari  ancaman rudal dan roket. “Kami memiliki teknologi perintis di sini dan Israel terus memimpin dunia dalam bidang ini,” katanya.

Dia sebagaimana dilaporkan Yerusalem online menambahkan, “Sistem David Sling bergabung perkembangan dengan teknologi kami sebelumnya seperti Iron Dome dan sistem Arrow. Bersama-sama mereka akan melindungi Israel, warganya dan kota-kotanya.”

David Sling adalah tambahan terbaru dalam jaringan pertahanan empat lapis Israel  yang dirancang untuk mencegat  roket jarak jauh dan rudal balistik jarak pendek. Memanfaatkan radar multimission Elta System yang dikembangkan untuk Iron Dome, sistem ini membantu menghubungkan lapisan pencegat tinggi yang dilakukan oleh Arrow 2 dan Arrow 3  dan pencegat lapisan bawah yang diisi Iron Dome.

David Sling menggunakan rudal  dua tahap Stunner  untuk  menghancurkan target, sementara Iron Dome menggunakan rudal pencegat Tamir  yang menggunakan hulu ledak.

Facebook Comments