For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Melihat Kekuatan China-AS untuk Menyiapkan Kiamat

Kelas Ohio
Kelas Ohio

Rudal Laut

Kapal selam rudal balistik atau SSBN adalah yang terakhir, dan paling rahasia, kaki  triad nuklir. Saat ini, Angkatan Laut AS memiliki kombinasi SSBN kelas Ohio dan rudal tiga tahap, berbahan bakar padat Trident II D5. SSBN Ohio dapat bersembunyi di mana saja   sampai diarahkan untuk meluncurkan 24 rudal Trident II, D-5 mereka. Rudal ini  dapat membawa sampai 12 hulu ledak W76 100 kiloton dengna  kisaran lebih 12,000km.

Trident
Trident

Sementara SSBN terbaru China, Type 094A dan 12 rudal jarak jauh JL-2A dengan jangkauan 6213 mil, dapat menyerang bagian-bagian dari Amerika Serikat dari perairan sendiri. Angkatan Laut China masih harus berjuang keras  untuk membangun penangkal nuklir laut yang kredibel karena kapal selam mereka belum terlalu siluman.

Amerika juga telah memutuskan untuk membangun pengganti SSBN Ohio dengan SSBN Columbia, yang pertama akan memasuki layanan pada 2031. Dibandingkan dengan Ohio, Columbia hanya akan membawa 16 rudal, tetapi memiliki propulsi listrik dan penggerak pompa bertenaga jet  yang memastikan kapal selam akan semakin senyap.

Type 094A
Type 094A

Sedangkan  China kemungkinan akan membawa  Type 094A, calon Type 096 SSBN, yang diharapkan lebih  siluman daripada Type 094A. Type 096 juga dapat membawa rudal baru untuk menggantikan JL-2.

Meski  kekuatan nuklir dunia, melalui Perjanjian Nonproliferasi, telah berkomitmen untuk perlucutan senjata nuklir global, kenyataannya adalah bahwa mereka  terus dan terus membangun persenjataan hulu ledak nuklir dan platform pengiriman di masa mendatang. Negara-negara besar seperti tidak sadar sedang menyiapkan kiamat untuk bumi ini.

 

Facebook Comments