For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kapal Selam USS Oklahoma City Kembali ke Pasifik

Kapal serang nuklir Angkatan Laut Amerika, USS Oklahoma City kembali ke pangkalannya di Guam setelah delapan bulan menjalani perombakan di California.

USS Oklahoma City adalah salah satu dari empat kapal selam serangan  kelas Los Angeles yang ditempatkan di Guam. Dengan kembalinya kapal selam ini, maka pengawasan dan patroli di sekitar wilayah panas seperti Laut China Selatan, Laut China Timur, dan perairan dekat Korea Utara akan semakin mudah dilakukan.

Kapal selam itu juga kembali di bawah komando baru Cmdr. Thomas O’Donnell, yang mengatakan awak melakukan pekerjaan luar biasa selama  kapal selam dalam perbaikan.

“Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang mereka telah menyelesaikan untuk memastikan kami siap untuk merespons kapan saja dan dimana saja kita dibutuhkan , dan saya tahu kami semua bersemangat kembali ke rumah lagi dengan keluarga dan teman-teman kita,” kata O’Donnell Kamis 8 Desember 2016 sebagaimana dikutip Pasific Daily News. Overhaul termasuk pemeliharaan nuklir, pengganti poros dan perbaikan  generator diesel

Selama  kapal selam di San Diego, kru juga menyambut O’Donnell, yang memegang komando pada bulan Agustus. Submarine Force Armada Pasifik AS mengatakan komandan kapal selam sebelumnya Cmdr. Mike Conner dipecat pada bulan Januari karena hilangnya kepercayaan pada kemampuannya untuk memegang komando.

Baca juga:

Los Angeles, Dari Dipermalukan Victor Berbalik Mengejutkan Soviet

Facebook Comments