Kekuatan Tank Rusia Lengkap: Ratusan T-72 dan T-90 Diupgrade, Armata Siap Masuk

1280px-T-14_prototype_from_above

Di bagian lagin Kementerian Pertahanan Rusia juga akan dimasukkan ke dalam layanan kendaraan tempur yang dibangun dari platform Armata, termasuk tank, kendaraan tempur infanteri dan kendaraan perbaikan.

Alexander Shevchenko, eksperimental dan desain pada tiga kendaraan dengan platform Armata itu terus dilakukan.

“Karakter unik dari pekerjaan ini adalah bahwa lebih dari satu sampel dalam keluarga dekat yang dikembangkan pada platform tunggal dibawa ke dalam layanan. Jika ada hasil positif dari tes pada tahun 2017, maka tiga model akan diterima langsung,” kata Shevchenko.

Sebelumnya pada hari Selasa, Wakil Menteri Pertahanan Yuri Borisov mengatakan bahwa kementerian dan perusahaan Uralvagonzavod Rusia menandatangani kontrak untuk penyediaan lebih dari 100 T-14 tank Armata kepada tentara Rusia.

“Tes Negara akan selesai tahun depan, mereka akan dimasukkan ke dalam layanan sesudahnya,” kata Alexander Shevchenko sebagaimana dikutip RIA Novosti.

Sementara Shevchenko mencatat bahwa tes awal dijadwalkan akan selesai tahun ini.

Kementerian Pertahanan Rusia meluncurkan tank generasi berikutnya Armata pada parade hari kemenangan di Moskow 9 Mei pada 2015.  Mentara tank merupakan model tak berawak dan dioperasikan oleh kru yang terletak di kapsul lapis baja di bagian depan kendaraan.

Persenjataan utama termasuk meriam smoothbore 125-mm dan senapan mesin remote control 7,62 mm.

Shevchenko. Shevchenko mencatat bahwa pembangunan tank utama Armata, bersama dengan pengangkut personel lapis baja Kurganets dan Bumerang, diprioritaskan karena mereka membentuk  dasar untuk masa depan.

Baca juga:

Rudal TOW Amerika Vs T-14 Armata Rusia, Menang Mana?

Facebook Comments

Translate »