For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Lego Pembunuh, Mengenal Lebih Dekat APC/IFV Bumerang Rusia

LEGO PEMBUNUH
Bumerang armored personnel carrier
Bumerang armored personnel carrier

Platform Bumerang dikembangkan sesuai dengan jadwal yang sangat ketat. Departemen Pertahanan menyetujui proyek pada bulan November 2011, prototipe

pertama dikirim pada tahun 2013 dan kendaraan berpartisipasi dalam perayaan ke-70 Great Patriotic War pada tanggal 9 Mei 2015. Sejak itu, mereka telah menjalani pelatihan yang ekstensif.

“Untuk saat ini,” Tuchkov ingat, “platform Boomerang mencakup dua kendaraan tempur dibangun untuk tujuan yang berbeda. K-16 APC dan K-17 IFV”

Di masa mendatang platform diharapkan untuk fitur konfigurasi ‘dek penuh’, calon kendaraan termasuk kendaraan komando, pengintaian, peperangan elektronik, artileri self-propelled, ambulans lapis baja dan perbaikan, membuat Bumerang seperti Lego mematikan, dikonfigurasi sesuai dengan kebutuhan militer.

“Semua varietas ini menuntut penggunaan persenjataan yang optimal, mengingat bahwa platform seberat 20-ton tidak memungkinkan untuk instalasi senjata berat,” kata Tuchkov.

Dengan demikian, varian APC dilengkapi dengan modul ‘Bumerang-BM’, yang dikembangkan oleh Tula Biro Desain Instrumen. Modul ini mencakup meriam 2A42 auto 30 mm, bersama dengan senapan mesin koaksial PTK 7,62 mm, dan sistem rudal anti-tank Kornet, dengan empat putaran senjata dipandu laser.

“Modul ini tak berawak, dan tembakan dilakukan dari jarak jauh, baik oleh komandan kendaraan atau penembak. Hal ini memungkinkan untuk tingkat survivability lebih tinggi untuk awak dan di sisi lain, untuk pengurangan ukuran modul, termasuk pengaturan padat peralatan yang dapat ditempatkan di dalamnya. ”

“Ada juga blok pada sistem yang tujuannya belum diungkapkan,” kata Tuchkov. “Menurut para ahli, mereka mungkin berisi sistem peperangan elektronik atau penanggulangan optronic.”

“Jangkauan maksimum senjata utama Bumerang-BM adalah 4.000 meter. Amunisi terdiri dari 500 putaran, termasuk 160 piercing lapis baja dan 340 putaran ledak tinggi. Kotak senapan mesin meliputi 2.000 butir amunisi, dengan jarak tembak 1.500 meter. Laras senapan mampu elevasi hingga 70 derajat, dan menembaki target udara. Rudal anti-tank, terletak di sisi unit dan mampu menembak antara 8.000-10.000 meter, tergantung pada modifikasi.”

Menurut Tuchkov, sudah ada indikasi bahwa modul Bumerang-BM akan dipasang tidak hanya pada Bumerang APC, tetapi juga modular IFV Kurganets-25, “Dan bahkan beberapa modifikasi dari platform Armata. Sementara itu, para Tula Biro Desain Instrumen terus mengembangkan sistem senjata, ada rencana untuk membuat BM-‘Epocha ‘, modifikasi DEEM dari Kurgan-BM, pada akhir dekade ini “.

“Sejauh IFV K-17  sesuai dengan tujuan dari dukungan tembakan untuk infanteri, perlu untuk dilengkapi dengan modul tempur yang kuat seperti Bumerang-BM. Informasi akses terbuka pada proses ini sangat terbatas dan kadang-kadang bertentangan.”  K-16

Pada akhirnya, menurut Tuchkov, kemungkinan proyek berikutnya untuk dikembangkan atas dasar platform Bumerang adalah sistem artileri self-propelled 120 mm, bersama dengan sistem anti-pesawat self-propelled 57 mm.

Facebook Comments