For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Lego Pembunuh, Mengenal Lebih Dekat APC/IFV Bumerang Rusia

Pekan lalu, media Rusia melaporkan bahwa tahap akhir pengujian kendaraan persoel lapis baja atau kendaraan infanteri lapis baja (armored personnel carrier/infantry fighting vehicle) amfibi Bumerang telah dimulai.

Diharapkan kendaraan dalam konfigurasi APC yang dijuluki K-16, akan masuk layanan di militer Rusia pada akhir tahun. Sementara pada tahun 2017,  Arzamas Machine-Building Plant akan mulai produksi massal dari K-16 tersebut.

Dalam analisisnya di surat kabar online independen Rusia Svobodnaya Pressa analis militer Rusia Vladimir Tuchkovm mengatakan Bumerang sebagai kendaraan yang benar-benar baru dalam hal desain, “Secara fundamental berbeda dari mesin yang ada di gudang senjata Rusia saat ini.”

Military-Industrial Company (VPK LLC) Rusia dipilih untuk mengembangkan platform Bumerang pada tahun 2011 setelah diberi daftar persyaratan kemampuan yang sangat sulit.

“Pertama dan terpenting,” kata analis militer ini, “Perlu untuk melindungi APC dan kendaraan militer lainnya yang dibuat pada platform Boomerang dari ledakan ranjau. Desain APC dan IFV selalu menjadi kendaraan paling daerah dan ini telah diselesaikan oleh.VPK. ”

Tuntutan tinggi juga diminta dalam armor kendaraan baru. “Menggunakan bahan-bahan baru dan penelitian geometri optimal, desainer berhasil membuat kendaraan tak tertembus untuk senjata kecil dan amunisi kaliber kecil, serta fragmen amunisi kaliber besar.”

Selain itu, kendaraan, yang duduk di sebuah suspensi roda 8×8, kini membuktikan kemampuan amfibi, dengan mesin diesel 510 tenaga kuda memungkinkan kendaraan dengan bobot 15-20 ton bisa bergerak gesit di medan kasar.

“Di jalan raya,” catat Tuchkov, “ia mampu bergerak pada kecepatan hingga 100 km per jam, dengan pasokan bahan bakar hingga 800 km. Dilengkapi dengan dua mesin waterjet, kendaraan ini juga mampu mengatasi rintangan air, dan ‘berenang’ di gelombang kasar. untuk ini Bumerang dilengkapi dengan intake dan snorkel menjulang di atas air, mesin disegel dan kompartemen internal. Dalam hubungan ini, kendaraan yang menggunakan platform Bumerang tidak hanya dapat digunakan oleh angkatan darat, tetapi juga untuk unit serbu amfibi Angkatan Laut. ”

Pertama kali terlihat di depan umum selama Hari Kemenangan Parade 2015 di Moskow, banyak yang telah menulis mengenai kendaraan ini. Tuchkov memiliki kesempatan untuk ‘merasakan’ K-16 yang menunjukkan bahwa ia telah mencapai tingkat kenyamanan [bagi operator] yang sama sekali tidak ada di generasi sebelumnya [APC Soviet / Rusia].

“Modul mesin dan kontrol berada di depan mesin, sementara penumpang masuk dari pintu belakang menggunakan ramp. Dengan cara ini, orang-orang berada di bawah perlindungan lapis baja kendaraan.”

NEXT: LEGO PEMBUNUH

Facebook Comments