For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Bagaimana Sebenarnya Kemampuan Kapal Selam Kelas Kilo?

Kapal selam kelas kilo Rusia pertama mulai beroperasi pada awal 1980-an. Kapal ini dirancang oleh Rubin Central Maritime Biro Desain, St Petersburg. Perkembangan selanjutnya telah memunculkan versi produksi saat ini yakni  Type 877EKM dan Type 636 yang merupakan penerus A, Lada (Proyek 677) diluncurkan pada November 2004.

Rubin sedang mengembangkan sistem propulsi udara independen atau air-independent propulsion (AIP) yang dapat untuk dipasang pada versi lain.

Kapal selam kelas Kilo awalnya dibangun di galangan kapal Komsomolsk tetapi sekarang dibangun di Galangan Kapal Angkatan Laut di St Petersburg. China memiliki dua kapal selam Tipe 636, yang keduanya bergabung dengan armada China pada Januari 1999.

Pada bulan November 2007, Venezuela menandatangani nota kesepahaman untuk tiga Type 636 kapal selam yang akan dikirimkan 2012-2013. Sementara Vietnam juga telah mulai menerima empat dari enam kapal selam yang dipesan.

Type 636 dirancang untuk perang anti-kapal selam (ASW) dan anti kapal permukaan (ASuW) dan juga untuk misi pengintaian dan patroli. Type 636 dianggap menjadi salah satu kapal selam diesel paling tenang di dunia.

Sementara Indonesia pada bulan September 2007, diumumkan bahwa Indonesia telah menempatkan pesanan untuk dua Kilo Jenis 636 kapal selam, ditambah opsi untuk membeli hingga delapan lebih.

Loading...
Next: Desain

Loading...
Facebook Comments