For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Bagaimanapun Bazoka adalah Salah Satu Penentu Kemenangan Perang Dunia II

Meskipun dimaksudkan sebagai senjata anti-tank, bazoka juga bisa menembakkan fosfor putih dan hulu ledak untuk anti-personil dan penggunaan anti-materi. Dan itu terbukti efektif.

Bahkan, karena senjata ini sangat efektif, Nazi akahirnya tanpa  malu menyalin bazooka yang mereka rebut untuk menciptakan peluncur roket anti-tank Panzerschreck yang menggunakan desain dasar bazoka Amerika ini.

Meskipun kemudian muncul dengan varian yang berbeda, bazoka tetap digunakan pada tahap awal Perang Vietnam. Kemudian, senjata anti tank M-72 LAW menggantikan bazooka dan menjadi senjata roket pilihan infanteri.

Namun, bazoka memiliki satu pengaruh budaya yang tersisa dalam sejarah Amerika. Menurut beberapa sumber, permen karet Bazooka yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 1947  juga terinspirasi dengan senjata Perang Dunia II untuk membuat big bang.

Sumber: We Are The Mighty

baca juga:

Loading...

http://www.jejaktapak.com/2015/11/05/5-senjata-paling-mematikan-us-navy/

Loading...
Facebook Comments