For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Bantu Nigeria, Inggris Kirim 3 GR4 Tornado

Tornado milik Inggris yang sudah disiapkan untuk ikut berperang melawan ISIS

Angkatan Udara Inggris atau UK Royal Air Force (RAF) dilaporkan mengerahkan tiga GR4 Tornado ke Nigeria, untuk membantu pemerintah daerah pencarian siswi yang diculik oleh militan Boko Haram pada bulan April 2014 lalu.
Seperti dilansir The Times, dilengkapi dengan peralatan pengawasan canggih, jet Tornado dijadwalkan untuk melakukan misi pengintaian di atas wilayah di mana kelompok ini diyakini beroperasi.Namun, misi ini tergantung pada isin negara Afrika untuk pesawat itu bisa menggunakan landasan udara di negara terdekat.

Sebuah sumber pemerintah Inggris yang tidak disebutkan namanya mengatakan pesawat akan membantu pihak berwenang Nigeria dengan melacak gerakan militan Boko Haram.
Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan Inggris terus bekerja dengan Amerika Serikat, Prancis, Nigeria, tetangga dan mitra internasional untuk memberikan saran dan bantuan kepada Pemerintah Nigeria. “Bersama dengan sekutu kami, kami telah memberikan dukungan pengawasan terus menerus kepada pihak berwenang Nigeria, termasuk citra satelit. Kami masih dalam diskusi dengan mitra pada penyebaran kemampuan pengawasan lebih lanjut. Tornado dijadwalkan untuk melakukan misi pengintaian di atas wilayah di mana kelompok ini diyakini beroperasi.”
Selain Inggris, AS juga telah menawarkan bantuan untuk mencoba untuk menemukan gadis-gadis yang hilang, namun belum mencapai keberhasilan dalam misinya. Pekan lalu, militan Boko Haram menculik puluhan anak laki-laki dan dalam serangan di desa terpencil Doron Baga di utara-timur Nigeria, seperti dilansir Reuters.
Sumber: airforce-technology.com

 

Facebook Comments

Comments are closed.