For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

King Cobra Resmi Beroperasi di Laut

USNS Howard O Lorenzen yang dilengkapi dengan radar King Cobra
USNS Howard O Lorenzen yang dilengkapi dengan radar King Cobra
USNS Howard O Lorenzen yang dilengkapi dengan radar King Cobra

Kapal USNS Howard O Lorenzen yang dilengkapi dengan radar state-of-the-art S dan X-Radar King Cobra secara resmi masuk ke pelayanan militer Amerika Serikat. Kapal ini akan menjadi mata penting bagi negara tersebut untuk memantau aktivitas rudal di seluruh penjuru dunia.

Howard O Lorenzen dioperasikan di bawah pengaturan yang cukup unik. Untuk operasional kapal dilakukan oleh US Military Sealift Command (MSC) termasuk perawatannya. Tetapi untuk radar King Cobra dilakukan oleh lembaga berbeda yakni Technical Applications Center (AFTAC) yang berbasis di Patrick Air Force Base, Florida.

Kapal perang ini menyelesaikan masa uji coba pada Desember 2013 dan mencapai kemampuan operasional awal Maret 2014

King Cobra adalah sistem radar bergerak yang terdiri dari S dan X-band bertahap baru dengan kualitas tinggi, resolusi tinggi, data gelombang radar sangat panjang,” sebut AFTAC dalam pernyataannya.

Platform Cobra lainnya termasuk Cobra Ball (airborne tracker),Cobra Dane (stationary array), Cobra Shoe (overseas antenna site), dan recently decommissioned USNS Observation Island (T-AGM 23) yang dilengkapi dengan AN / SPQ- 11 Cobra Judy, radar pasif elektronik dipindai radar array.

Sumber: IHS Jane

 

 

Facebook Comments

Comments are closed.