For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

HAL Berharap Bisa Produksi Tejas Lebih Banyak

Hindustan Aeronautics (HAL) berharap bisa meningkatkan jumlah produksi line replacement units (LRU) pesawat tempur Cahaya.
”Dari 344 pesawat tempur yang hendak diganti, 165 diproduksi secara lokal,” kata HAL dalam sebuah pernyataan. Perusahaan ini beraharap meningkatkan jumlah LRU 80% menjadi 275 dalam waktu tiga tahun.
“Jelas bahwa kita memiliki kemampuan dan pemerintah akan melakukan segala kemungkinan untuk memperkuat basis pengetahuan,” kata Avanish Chander, penasihat ilmiah untuk menteri pertahanan India.
“Pendanaan dapat diberikan dan fasilitas nasional (seperti pengujian) dapat dipergunakan bersama dengan swasta untuk menurunkan biaya untuk menciptakan ekosistem kedirgantaraan yang hidup.”
R.K. Tyagi pimpinan HAL menambahkan bahwa pihaknya berharap untuk akhirnya menghasilkan 16 jet Tejas pertahun dari pabrik Bengaluru.

HAL saat ini memproduksi Tejas Mk. 1 untuk angkatan udara India, yang pada akhirnya akan beroperasi sekitar 60. Untuk jangka panjang, ada rencana untuk mengembangkan MK. II varian, yang akan memiliki power lebih besar dengan menggunakan mesin General Electric F414 menggantikan F404 yang digunakan dalam MK. I

Sumber: flightglobal.com

Facebook Comments