For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Jepang Segera Lahirkan Siluman

Prototipe pesawat siluman Jepang
Prototipe pesawat siluman Jepang

Jepang segera bergabung dengan Amerika, Rusia dan China sebagai negara yang menciptakan pesawat siluman. Prototipe pesawat ini direncanakan akan bisa terbang pada 2014 ini.

Letjen Hideyuki Yoshioka Direktur Pengembangan Sistem Udara di Departemen Pertahanan Jepang , mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Associated Press Maret 2014 mengatakan Jepang telah menggelontorkan 473 juta dolar Amerika untuk proyek yang dimulai pada 2009 ini. Keputusan untuk membuat pesawat siluman sendiri setelah Amerika memastikan tidak bisa mengekspor F-22 Raptor karena dilarang oleh kongres mereka.

Yoshioka menekankan pesawat ini nanti akan diberi nama ” Shinshin ” yang dalam bahasa Indonesia berarti ” Roh”.

Namun Jepang sepertinya tidak akan tergesa-gesa memproduksi missal pesawat silumannya. Menurut Yoshioka, meski nanti prototip Shinshin sukses bukan berarti akan segera diproduksi. Jepang akan terus mengembangkan teknologinya terlebih dahulu sebelum benar-benar siap membuatnya. Jadi kemungkinan paling cepat 2016 program ini masih akan diteruskan ke pengembangan..

Jepang memang merasakan tekanan dengan perkembangan teknologi udara sejumlah negara. ” Jika negara-negara sekitarnya Jepang memiliki kemampuan siluman , Jepang perlu untuk mengembangkan kemampuan mereka sendiri untuk memastikan pertahanan kami sendiri , ” kata Kolonel Yoshikazu Takizawa dari Departemen Pertahanan Teknis Penelitian dan Pengembangan Lembaga .

Jepang selama in ibergantung banyak pada Amerika dalam soal pertahanan. Namun khusus untuk siluman, terutama F-22 Raptor, Amerika memang pelit. Kecuali untuk F-35 Amerika memang masih gencar mencari partner.

Sumber: asian-defence.net

 

Indonesia sebenarnya negeri yang hebat luar biasa. Kenapa sekarang justru sering dianggap lemah dan diremehkan. Bahkan oleh negara kecil macam Singapura.  baca di

http://earningloot.biz/?reflink=amiruddin

 

Facebook Comments

Comments are closed.