For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Wow, Iran Bangun Kapal Sekelas Nimitz

Citra satelit yang menangkap gambar kapal raksasa yang sedang dibangun Iran
Citra satelit yang menangkap gambar kapal raksasa yang sedang dibangun Iran

Intelijen Amerika telah menemukan bukti bahwa Iran telah membangun kapal raksasa. Kapal itu mirip dengan kapal induk Nimitz.

Bukti pembangunan kapal itu diperoleh dari citra satelit. Kapal dibangun di sebuah galangan kapal Iran di dekat Bandar Abbas di Teluk Persia musim panas lalu .

Amerika menuding kapal itu sebagai kapal palsu karena dibuat semirip mungkin dengan Nimitz. Bahkan nomor lambungnya pun sama yakn 68, demikian dilaporkan Times, 23 Maret 2014.

” Berdasarkan pengamatan kami, ini bukan kapal induk yang bisa berfungsi , melainkan sebuah tongkang besar dibangun agar terlihat

USS Nimitz
USS Nimitz yang merupakan salah satu kapal induk Amerika

seperti sebuah kapal induk , ” kata Cmdr . Jason Salata , juru bicara Armada Kelima Angkatan Laut di Bahrain, Teluk Persia.Dia juga tidak yakin Iran akan mampu membangun kapal sebesar itu. Bahkan untuk kepentingan propaganda pun dinilai tidak tepat.

Seorang analis intelijen mengatakan kepada Times bahwa kapal bisa digunakan jika nantinya perundingan soal nuklir menemui jalan buntu. Sementara pejabat Angkatan Laut menambahkan kapal itu juga bisa difungsikan meski mungkin hanya sekadar untuk latihan.

Namun Amerika tetap yakin kapal raksasa itu adalah kapal palsu yang digunakan sebagai taktik penipuan. Dengan demikian negara lain akan berpikir jika berunding dengan Iran. Yang benar palsu apa asli nih?

Sumber: defensenews.asia

Indonesia sebenarnya negeri yang hebat luar biasa. Kenapa sekarang justru sering dianggap lemah dan diremehkan. Bahkan oleh negara kecil macam Singapura. Coba baca tulisan ini. Tak ada salahnya untuk like/share via FB bentuk langkah kecil untuk mengembalikan kepercayaan diri sebagai sebuah bangsa

http://writing-contest.bisnis.com/artikel/read/20140401/372/213241/maaf-indonesia-tak-butuh-presiden-direktur

Facebook Comments

Comments are closed.