For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Iran Kembali Siap Luncurkan Jet Tempur Baru

Qaher - 313 pesawat siluman buatan Iran
Qaher – 313 pesawat siluman buatan Iran

Iran terus mengembangkan teknologi pesawat tempurnya. Bahkan negara yang menjadi musuh utama Amerika tersebut menyatakan akan segera meluncurkan pesawat tempur versi terbarunya dalam waktu dekat.

Komandan angkatan udara senior Iran mengumumkan bahwa negara ini memproduksi generasi baru dari Saeqeh ( Thunderbolt ) jet tempur. Sekitar April pesawat itu akan dilaunching. Namun hingga saat ini spesifikasi dan foto dari pesawat itu belum ada.

Komandan Angkatan Udara Iran Brigadir Jenderal Alireza Barkhor mengatakan 18 Maret 2014 mengatakan generasi baru Saeqeh merupakan jet tempur twin- seat yang akan memiliki lebih banyak kekuatan , mobilitas , peralatan navigasi , kekuatan tempur dan operasional yang lebih rendah.

Dalam beberapa tahun terakhir , Iran telah membuat prestasi besar di sector pertahanan dan mencapai swasembada sistem peralatan militer. Azarakhsh atau  petir  adalah pesawat jet tempur pertama produksi Iran yang kemudian diikuti Saeqeh. Iran juga telah meluncurkan skuadron pertama dari pesawat pembom tempur Saeqeh dalam pertunjukan udara pada tahun 2010 .

Saeqeh, pesawat yang menjadi dasar pembuatan pesawat terbaru Iran
Saeqeh, pesawat yang menjadi dasar pembuatan pesawat terbaru Iran

Pada tanggal 2 Februari 2014 lalu Iran juga telah meluncurkan pesawat tempur terbaru, Qaher – 313 ( Penakluk – 313 )  yang merupakan pesawat kursi tunggal dengan teknologi siluman. Pesawat ini mampu mendarat di landasan yang pendek.

Tehran telah berulang kali meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militer mereka tidak bisa dianggap remeh.  Namun berkali-kali mereka menegaskan bahwa doktrin pertahanan Republik Islam sepenuhnya didasarkan pada pencegahan .

 

 

Indonesia sebenarnya negeri yang hebat luar biasa. Kenapa sekarang justru sering dianggap lemah dan diremehkan. Bahkan oleh negara kecil macam Singapura.  baca di

http://earningloot.biz/?reflink=amiruddin

 

Facebook Comments

Comments are closed.