For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Dua Siluman Saling Menatap, Amerika Setuju Jual 32 F-35 ke Polandia

Siluman F-35 akan benar-benar dekat dengan Rusia, setelah Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat menyetujui penjualan 32 jet tempur generasi kelima tersebut ke Polandia.

Departemen Luar Negeri Amerika telah menandatangani penjualan 32 jet F-35 ke Polandia dalam kesepakatan senilai US$ 6,5 miliar.

“Polandia telah meminta untuk membeli 32 ¬†Pesawat Tempur Tempur Gabungan F-35 F-35 Joint Strike Fighter Conventional Take Off and Landing (CTOL) dan 33 Mesin Pratt & Whitney F-135,” kata Defense Security Cooperation Agency (DSCA) dalam siaran persnya Rabu 11 September 2019.

DSCA memberikan sertifikasi yang diperlukan untuk memberi tahu Kongres Amerika tentang kemungkinan penjualan ini pada hari Selasa, kata rilis tersebut.

Pada bulan Mei 2019, Menteri Pertahanan Polandia Mariusz Blaszczak mengatakan ia berharap untuk mempercepat pembicaraan dengan pihak Amerika tentang penjualan F-35 ke Polandia.

Awal tahun ini, militer Polandia meluncurkan kerangka kerja senilai US$48,5 miliar untuk memodernisasi angkatan bersenjata negara itu hingga tahun 2026 dengan berencana mengganti armada pesawat tempur Su-22 dan MiG-29 era Soviet dengan 32 Lockheed Martin F-35.

Loading...

Posisi Polandia yang berbatasan langsung dengan Rusia akan menjadikan platform F-35 sebagai ancaman tersendiri. Bukan hanya dalam misi serangan, jet tempur ini juga memiliki kemampuan pengawasan yang cukup mumpuni.

F-35 Polandia akan menjadi jet tempur generasi kelima yang posisinya paling dengan dengan Su-57 Rusia. Dua jet tempur siluman ini akan benar-benar saling tatap di perbatasan kedua negara.

Loading...
Facebook Comments