For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Korea Utara Uji Peluncur Roket Ganda Super Besar

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengawasi pengujian peluncur roket ganda atau multiple rocket launcher super besar pada Selasa 10 September 2019.

Korea Utara menembakkan putaran baru proyektil jarak pendek pada hari Selasa 10 September 2019. Penembakan hanya beberapa jam setelah mereka mengisyaratkan kesediaan baru untuk melanjutkan kembali perundingan denuklirisasi terhenti dengan Amerika Serikat pada akhir September.

Senjata yang diuji kali ini adalah peluncuran roket multiple super besar. Kantor Berita KCNA melaporkan pemimpin Korea Utara Kim Jong un mengawasi langsung pengujian tersebut.

Kim, yang telah memandu pengujian peluncur roket berganda yang sama sebelumnya, mengatakan kemampuannya telah ” diverifikasi dalam hal operasi tempur,” dan apa yang masih harus dilakukan dengan peluncur roket adalah “uji tembak berjalan,” kata KCNA. ¬†Ditambahkan Kim memerintahkan untuk terus mencapai pertahanan nasional yang mutakhir.

Loading...

Presiden Amerika Donald Trump telah mengecilkan tes sebelumnya dengan mengatakan tidak percaya rudal jarak pendek melanggar perjanjian. Namun penasihat keamanan nasional John Bolton mengatakan, bahkan peluncuran jarak pendek oleh Korea Utara dilarang di bawah resolusi Amerika.

Loading...
Facebook Comments