For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

MiG-25 Aljazair, Satu-satunya Foxbat Yang Berpartisipasi dalam Latihan NATO

MiG-25 Aljazair

Aljazair adalah pembeli asing pertama MiG-25 Foxbat dan masih beroperasi hingga sekarang. Kontrak pembelian ditandatangani pada tahun 1978, dan sekelompok pilot serta personel darat menjalani pelatihan di Krasondar di tahun yang sama.

Jet tempur pertama dari total delapan MiG-25P, tiga MiG-25R dan dua MiG-25PU ditampilkan di depan publik selama perayaan peringatan 25 tahun revolusi Aljazair pada 1 November 1979.

Pesawat ini memasuki layanan dengan dua unit: Skuadron ke-120  yang menerbangkan MiG-25P dari Bechar, Tindouf dan Ouaragla, dan Skuadron ke-515 (pengintaian), berbasis di Ain Oussera AB.

Foxbat Aljazair tidak pernah melihat pertempuran, tetapi ikut serta dalam beberapa operasi ‘seperti perang’.  Pada 1980-an, mereka menerbangkan beberapa operasi pengintaian dan demonstrasi daya di sepanjang pantai Spanyol, dan kemudian di atas Maroko, dan pada tahun 1988 menerbangkan patroli udara selama Kongres PLO di Aljazair.  MiG-25R juga menerbangkan serangan pengintaian selama perang dengan kelompok bersenjata sejak 1986.

MiG-25 Aljazair

Armada harus diperkuat melalui penambahan dua batch. Detailnya tidak terungkap pasti, tetapi tampaknya pada tahun 1997 hingga 20 MIG-25PDS, 6 MiG-25RB / RBSh, dan setidaknya satu MiG-25PU diperoleh, yang sebagian besar ditingkatkan ke standar yang lebih maju di Ukraina pada pertengahan 1990-an.

Armada tersebut cukup tua, dan dengan demikian diharapkan bahwa pencegat yang tersisa akan digantikan oleh MiG-29SMT dan Sukhoi Su-30MKA serta Su-30MKR, pada akhir tahun 2000-an. Namun, karena skandal MIG RSK menyerahkan barang bekas bukan MiG-29 yang baru dibangun, pada 2007 semua ini dikembalikan ke Rusia dan karena Su-30 tidak memiliki kemampuan QRA, Skuadron ke-120 masih mengoperasikan MiG-25PDS di Bechar, Tindouf dan Ouragla hingga saat ini.

Loading...

Sebagaimana ditulis The Aviation Geek Club, dari waktu ke waktu, mereka ikut serta bahkan dalam latihan bersama dengan anggota NATO menjadikan MiG-25 Aljazair menjadi satu-satunya Foxbat yang membantu aliansi lawan Soviet tersebut

Loading...
Facebook Comments