For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Tandem Fighting Falcon Indonesia-Amerika

USAF

Jet-jet tempur F-16 Fighting Falcon Angkatan Udara Indonesia dan Amerika bergabung dalam latihan Cope West 19 yang belangsung di Manado.

Cope West adalah latihan bilateral yang dirancang untuk memajukan interoperabilitas dan terus membangun kemitraan antara militer Amerika dan Indonesia. Latihan tahun ini juga menyoroti peringatan ke-70 hubungan diplomatik kedua negara.

USAF

“Latma seperti ini merupakan sebuah kesempatan baik untuk membahas dan bertukar pikiran tentang taktik pertempuran udara, sehingga dapat menambah pengetahuan dan pengalaman serta keterampilan para penerbang semakin terasah,” ujar Komandan Skadron Udara (Danskadud) 3 Mayor Pnb Agus Dwi Aryanto di sela kegiatan latihan, di Lanud Sam Ratulangi Manado, Jumat 21 Juni 2019 sebagaimana dilansir laman resmi TNI AU.

USAF

Bagi para teknisi, melalui ajang ini mereka juga dapat langsung berdiskusi dengan teknisi USAF sehingga dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam perawatan pesawat untuk menjaga kesiapsiagaan pesawat F-16 TNI AU.

USAF

Dalam latihan yang akan berlangsung hingga 28 Juni 2018, para penerbang TNI AU dan USAF akan berlatih skema latihan yang berkaitan dengan strategi dan taktik pertempuran udara.

“Bagian terpenting dari latma ini adalah semakin mempererat persahabatan serta hubungan baik yang sudah terjalin sejak lama antara kedua angkatan udara dan kedua negara,” tutupnya.

Loading...

 

 

Loading...
Facebook Comments