For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Selesai Uji , Sistem Anti-Pesawat Sosna Rusia Segera Masuk Layanan

Kementerian Pertahanan Rusia akan memperkenalkan sistem rudal anti-pesawat terbaru “Sosna” ke dalam layanan.

“Uji lintas-cabang dari sistem rudal anti-pesawat Strela-10ML (Sosna adalah versi ekspor) berhasil diselesaikan pada Mei 2019. Kementerian Pertahanan Rusia telah memutuskan untuk memperkenalkan sistem ke dalam layanan. Pengiriman mesin direncanakan untuk 2022,” kata sumber dalam layanan pers holding Vysokotochnye Kompleksy sebagaimana dikutip Sputnik.

Sistem rudal Sosna dirancang untuk melindungi pasukan dari serangan pesawat dan pengintaian udara. Sistem ini mampu beroperasi kapan saja di siang atau malam hari dan dalam kondisi visibilitas berkurang. Target dapat diidentifikasi secara manual dan dalam mode otonom.

Sistem ini dipersenjatai dengan 12 rudal berpemandu anti-pesawat Sosna-R yang dapat mengenai target pada jarak hingga 6 mil dan pada ketinggian 3 mil.  Sistem ini pertama kali dipresentasikan pada Army International Military-Technical Forum 2018.

Facebook Comments