For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Drone Siluman S-70 Okhotnik Rusia, Mari Lihat Lebih Detil

Photo by t.me/fighter_bomber/806

Sejak foto-fotonya muncul pada awal 2019 ini drone sayap terbang S-70 Okhotnik (Hunter) Rusia terus memunculkan rasa penasaran.

Dari berbagai foto dan citra satelit yang ada  drone ini sangat besar. Secara dimensi, pesawat ini sepertinya mirip dengan Northrop Grumman X-47B.

Pesawat didukung satu mesin jet tempur ukuran penuh yang kemungkinan besar adalah seri Saturnus AL-31F yang digunakan oleh keluarga pesawat Flanker.  Ada juga kemungkinan di masa depan akan menggunakan mesin turunan dari AL-41F yang lebih kuat yang masih dalam pengembangan. Mesin ini akan dapat menghilangkan kebutuhan akan afterburner.

Juga terlihat konfigurasi bagian belakang pesawat jelas berbeda dengan standar UCAV siluman barat. Bagian exhaust atau knalpot mesin tampaknya memiliki sudut klasik ‘trap trap’. Struktur komposit dapat membantu mengurangi tanda radar dari belakang. Hanya saja nozzle itu sendiri akan sulit mengurangi infrared dan radar signature pesawat.

Ketika datang deteksi termal, drone ini tidak ada perbedaan antara pesawat ini dan jet tempur generasi ke-4, terutama dalam hal line-of-sight langsung di exhaust.

Hal yang harus kita ingat ingat bahwa ini adalah prototipe. Mungkin versi final akan menampilkan desain ulang area kritis ini.

Untuk melihat lebih jelas gambaran dari drone siluman tersebut, grafis ini bisa memberi gambaran lebih baik:

Facebook Comments