For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Su-30SM Rusia Tanpa Sengaja Melepaskan Parachute Drag Chute Saat Manuver Cobra

Sebuah jet tempur Su-30SM mengalami insiden dengan tanpa sengaja melepaskan parasut pengereman saat melakukan aksi demonstrasi udara di Sevastopol.

Insiden tersebut terekam di video di All-Army Stage of Aviadarts-2019 Flight Crews Contest. Untuk alasan yang tidak diketahui, parasut terbuka saat pesawat mengeksekusi manuver “Pugachev’s Cobra”.

Insiden itu tidak mempengaruhi penerbangan Su-30SM, yang terus melanjutkan unjuk kemampuan manuver dan mendarat tanpa keadaan darurat lebih lanjut. Pasukan Aerospace Rusia tidak memberikan komentar resmi apa pun.

Pugachev’s Cobra dinamai pilot uji Viktor Pugachev, yang pada tahun 1989 di Le Bourget Air Show (Prancis), menampilkan sosok aerobatik saat menerbangkan Su-27 untuk meyakinkan para peserta pameran tingkat lanjutan dari perkembangan penerbangan Soviet.

braking parachute atau juga kerap disebut sebagai drag chute parachute digunakan untuk mempercepat pengereman pesawat saat mendarat. Sistem ini lumrah digunakan di banyak jet tempur dan biasanya digunakan saat pesawat mendarat di landasan yang tidak terlalu panjang.

Facebook Comments