For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Brasil Uji Pesawat Militer Baru Mereka di Pangkalan Amerika

Angkatan Udara Brasil mengunjungi Yuma Proving Ground (YPG) di Amerika Serikat sebulan lalu untuk menjalankan serangkaian tes ekstraksi kargo ketinggian rendah sebagai bagian dari proses sertifikasi untuk pesawat kargo baru mereka.

Pesawat kargo bermesin ganda Embraer KC-390, akan diuji oleh angkatan udara Amerika. Pesawat dikembangkan sejak 2009 dan dijadwalkan untuk diperkenalkan ke Angkatan Udara Brasil pada tahun 2019, tetapi sebelum itu terjadi, KC-390 harus disertifikasi.

Pesawat tersebut sudah melalui sertifikasi dasar dan sekarang harus diuji untuk melakukan misi militer melalui tes di YPG. Khususnya, kemampuan Embraer KC-390 untuk melakukan pendaratan peralatan militer akan diverifikasi di Yuma.

Roberto Becker, kepala insinyur uji terbang untuk Embraer, yakin akan kinerja KC-390 di YPG. “Pesawatnya luar biasa. Pesawatnya bekerja dengan sempurna, tidak ada kerusakan, sistem beroperasi dengan sangat baik”, katanya sebagaimana dilaporkan Sputnik Minggu 9 Mei 2019.

Ini bukan pertama kalinya Embraer KC-390 mengunjungi YPG. Pada bulan Mei 2019 pesawat melakukan serangkaian tes ekstraksi kargo ketinggian rendah  yang diduga sebagai bagian dari proses sertifikasi.

Facebook Comments