For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Jasad Tentaranya Yang Hilang Tahun 1982 Ditemukan di Suriah, Israel Tukar dengan Dua Tahanan

Tentara Israel

Israel akan membebaskan dua tahanan dengan imbalan jasad tentara mereka yang hilang sejak 1982, yang ditemukan oleh pasukan Rusia di Suriah.

Rusia bulan ini menyerahkan jasad beserta barang-barang pribadi milik Zachary Baumel, yang berusia 21 tahun saat dinyatakan hilang bersama dengan dua tentara lainnya dalam Pertempuran Sultan Yacoub selama penyerbuan Israel ke Lebanon.

“Israel memutuskan untuk membebaskan dua tahanan sebagai itikad baik,” kata pejabat, yang meminta identitasnya dirahasiakan, Sabtu 27 April 2019.

Pejabat tersebut tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang identitas kedua tahanan. Pihaknya mengatakan bahwa keputusan pembebasan mereka dilakukan setelah jasad Baumel ditemukan.

Ia menanggapi sejumlah laporan media Israel yang menyebutkan para tahanan berasal dari Suriah. Belum ada pernyataan langsung dari pihak berwenang Suriah maupun Rusia. Juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menolak untuk dimintai komentar.

Facebook Comments