For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Nenek Moyang Pembom B-2 Spirit Jatuh di Halaman Penjara

Sebuah pesawat Northrop N-9M milik pribadi jatuh di Norco, California Senin 22 April 2019 sekitar pukul 12:10 waktu setempat. Kondisi pilot tidak diketahui, tetapi pesawat mengalami kerusakan parah.

Penyebab kecelakaan belum diketahui, tetapi pesawat sayap terbang kuning cerah jatuh di dalam halaman di Pusat Rehabilitasi California, sebuah fasilitas penjara negara.

“Keadaannya [pikot] tidak diketahui,” tulis Kantor Sheriff Riverside dalam sebuah Tweet. “NTSB [Dewan Keselamatan Transportasi Nasional] akan melakukan penyelidikan atas kecelakaan pesawat.”

Rekaman video dari helikopter berita yang terbang di atas lokasi kecelakaan satu jam setelah kecelakaan menunjukkan sedikit dari pesawat yang tersisa.

Small Plane Crashes in Norco

BREAKING: Authorities are responding to a small plane crash in the prison yard of the California Rehabilitation Center in Norco. Sky5 was overhead. http://on.ktla.com/X8Dcz

Posted by KTLA 5 News on Monday, April 22, 2019

Kecelakaan itu merupakan kerugian besar bagi sejarah penerbangan. Pertama kali diterbangkan pada tahun 1942, Northrop’s N-9M, dengan “M” kepanjangan dari “model,” adalah sebuah pesawat uji untuk mendukung pengembangan prototipe pembom sayap terbang XB-35 dan YB-35.

N-9M memiliki sayap setinggi 60 kaki yang secara efektif merupakan replika pembom ukuran penuh skala ketiga. Desain pengganti yang lebih kecil ini terbuat dari kayu dan logam dan memiliki sepasang mesin yang menggerakkan baling-baling pendorong, dibandingkan dengan XB / YB-35 yang seluruhnya terbuat dari logam dan empat pendorong. N-9M juga merupakan evolusi dari N-1M Jack Northrop sebelumnya, yang juga mendukung pembangunan sayap terbang oleh perusahaan tersebut.

Sebagaimana ditulis The War Zone, Northrop membangun empat N-9M dan menyebut mereka sebagai N-9M-1, -2, A, dan B. Pada akhir 1940-an dan awal 1950-an, Angkatan Udara Amerika membatalkan program XB / YB-35, serta pengembangan YB-49 yang ditingkatkan. Banyak badan pesawat yang terkait dengan proyek-proyek ini, termasuk tiga N-9M pertama, yang akhirnya dibatalkan.

Northrop, tentu saja, tidak pernah meninggalkan minatnya pada desain sayap terbang. Teknologi fly-by-wire akhirnya membantu mengurangi masalah stabilitas yang membuat mereka sulit dikendalikan. Apa yang kemudian diwujudkan dalam pembom sayap terbang B-2 Spirit yang memasuki layanan Angkatan Udara Amerika pada tahun 1997. Northrop sekarang juga dalam proses mengembangkan penggantinya, B-21 Raider.

Northrop Grumman juga menggunakan sayap terbang dan planform berekor lainnya dalam pengembangan drone canggih, termasuk prototipe kendaraan udara tak berawak tempur, seperti X-47B. Perusahaan lain juga telah bereksperimen dengan sayap terbang dan desain serupa, termasuk pada pesawat tanpa awak Lockheed Martin RQ-170.

Saat ini, tinggal N-1M yang berada di koleksi di National Air and Space Museum. Museum Pesawat Fame Air di Chino, California membeli N-9MB yang masih hidup pada tahun 1982.

Proses restorasi yang panjang mengembalikannya ke kondisi terbang pada tahun 1993 dan telah membuat penampilan reguler di pameran udara tahunan Chino dan acara lainnya sejak saat itu. Pada 2006, ia mengalami kebakaran mesin di udara, tetapi bisa mendarat dengan selamat. Planes of Fame kembali mengembalikannya ke kondisi terbang pada tahun 2010 dan pesawat dilaporkan terbang hari ini sebagai persiapan untuk penampilan pertunjukan udara berikutnya.

Facebook Comments