For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Inilah Tampilan Kapal Selam Nuklir Pertama China

Sebuah rekaman video hitam putih yang menunjukkan kapal selam nuklir pertama China diluncurkan telah dirilis oleh media pemerintah China.

Kapal perang terkenal Changzheng-1  masuk air hampir 50 tahun yang lalu disaksikan orang banyak yang tampak penuh semangat bertepuk tangan dan memuji kepemimpinan Partai Komunis, yang saat itu memerintah China selama lebih dari satu dekade.

Kapal itu selesai pada era Mao dan ketika China akan melalui dekade yang bergejolak yang dikenal sebagai Revolusi Kebudayaan.

Video ini dirilis oleh CCTV penyiaran negara China di Weibo seperti Twitter setelah media Amerika pekan lalu melaporkan bahwa Beijing telah menguji coba rudal nuklir kapal selam baru yang dapat mencapai Amerika Utara.

Klip itu adalah bagian dari program untuk menandai pencapaian yang tak terlupakan di militer dan industri China sejak berdirinya Republik Rakyat Cina pada 1949. Changzheng-1 juga dikenal sebagai kapal selam Type 091.

 

Facebook Comments

error: Content is protected !!