For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Tak Peduli Ancaman Sanksi Amerika, Turki Pertahankan Hubungan dengan Iran

Al Bawaba

Turki terus melawan Amerika. Kali ini  Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyatakan negaranya akan terus bekerja sama dengan Teheran dan tidak mendukung keputusan Amerika tentang sanksi.

Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo sebelumnya menyatakan bahwa pemerintahan Trump akan terus membangun koalisi negara-negara yang fokus pada “melawan kegiatan ilegal Iran”. Washington juga tidak akan segan-segan memberi sanksi kepada pihak-pihak yang terus melakukan hubungan dengan Iran.

“Penarikan Amerika dari kesepakatan nuklir tidak dianggap sebagai keputusan yang tepat. Keputusan ini meningkatkan risiko situasi di wilayah tersebut, kami tidak mendukungnya. Kami akan terus dekat dengan Iran pada saat keputusan yang tidak adil sedang terjadi, “kata Erdogan Kamis 20 Desember 2018.

Dia menambahkan bahwa tujuan Turki dan Iran adalah untuk meningkatkan perputaran perdagangan dari US$11 miliar menjadi US$30 miliar.

“Kami memiliki kerja sama yang baik di bidang keamanan, dan kami tidak akan membiarkannya putus,” kata Erdogan. Pernyataan itu muncul di tengah kunjungan Presiden Iran Hassan Rouhani ke Ankara.

Facebook Comments