Rusia Uji Rudal Pertahanan Udara Baru

Pasukan Udara Rusia berhasil melakukan uji coba rudal pertahanan udara modern di area pengujian Sary Shagan di Kazakhstan.

“Pasukan tempur Angkatan Udara (Aerospace Forces) berhasil melakukan uji peluncuran lain dari rudal yang ditingkatkan dari sistem pertahanan anti-rudal Rusia di tempat pengujian Sary Shagan,” kata Kementerian Pertahanan Rusia Sabtu 1 December 2018.

Menurut Kolonel Sergei Grabchuk, petugas yang bertugas menjalankan departemen yang mengoperasikan sistem pertahanan anti-rudal Angkatan Udara Rusia mengatakan  setelah serangkaian tes, sistem pertahanan antimissile baru menegaskan karakteristik yang ditetapkan dan berhasil menyelesaikan tugas , memukul target konvensional dengan akurasi tinggi.

Sistem pertahanan udara tersebut ada dalam pelayanan dengan Angkatan Udara Rusia dan dirancang untuk melindungi terhadap serangan udara.

Namun tidak dijelaskan sistem pertahanan udara yang dimaksud. Dari video yang dirilis, jelas bukan S-400 ataupun S-500. Sistem pertahanan tersebut hanya membawa satu tabung rudal besar.

Facebook Comments

error: Content is protected !!