For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Binatang-Binatang Jagoan Inggris Gelar Parade Militer

China Daily

Sejumlah binatang seperti anjing kucing, kuda dan burung dara dengan bangga berbaris di hadapan perwira senior militer di Inggris untuk merayakan peringatan ke-75 penghormatan tertinggi, Dickin Medal, yang diberikan kepada hewan karena aksi beraninya.

Medali tersebut menyamai Victoria Cross, penghormatan bergengsi dan tertinggi yang diberikan kepada anggota manusia di Angkatan Bersenjata Inggris.

Di antara mereka yang berkumpul di Imperial War Museum di Ibu Kota Inggris, London. Lucca, seekor anjing Marinir Inggris menjadi satu-satunya pemegang medali itu yang masih hidup.  Medali tersebut dianugerahkan setahun lalu kepada anjing German Shepherd karena pengabdian luar biasanya di Afghanistan.

Lucca

Hewan jantan tersebut dengan bangga mengenakan medali perunggu dengan tulisan For Gallantry dan We Also Serve.

Acara itu diselenggarakan untuk menghormati semua hewan yang juga mengabdi di Angkatan Bersenjata Inggris.

Medali tersebut dibuat oleh Maria Dickin, pendiri yayasan penyayang binatang PDSA untuk secara resmi mengakui hewan yang tindakannya telah menyelamatkan nyawa meskipun berhadapan dengan bahaya yang sangat besar. Sejak itu, sebanyak 72 hewan telah diberi penghargaan.

Jan McLoughlin, Direktur Jenderal PDSA, mengatakan, “Kami menghormati hewan yang juga mengabdi, hewan mulia yang kemampuan dan keberaniannya telah menyelamatkan sangat banyak nyawa personel militer dan warga sipil. Bentuk konflik bersenjata telah berubah bentuk selama 75 tahun belakangan ini, tapi kita mengandalkan hewan yang gagah berani ini sama seperti pada masa lalu.” Penerima medali yang bergengsi itu berasal dari daerah perang yang paling mematikan dalam sejarah.

Sejauh ini 34 anjing, 32 burung dara, empat kuda dan satu kucing telah menerima Dickin Medal –yang dianugrahkan kepada hewan yang telah memperlihatkan kegagahan nyata atau melaksanakan tugas saat mengabdi dalam konflik militer.

Honorary Dickin Medal juga dianugrahkan pada 2014 kepada “kuda perang sejati”, Warrior, atas nama semua 16 juta hewan yang mengabdi dalam Perang Dunia I.

Pameran khusus yang diciptakan untuk menceritakan keberanian hewan saat ini dipamerkan di Imperial War Museum, dan kegiatan tersebut direncanakan mengunjungi negeri itu.

Facebook Comments